Kamis, 01 November 2012

assalamu'alaikum


Tentunya berbeda cara menghilangkan kejenuhan, gimana kita memendang kejenuhan tersebut, masih mending jenuh karena kegiatan yang membosan kan atau karena tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan, yang lebih bahaya lagi bila jenuh hidup didunuia, mungkin cataan saya ini bisa memberi soslusi bagi pembaca.

1.kejenuhan karena ada tidaknya aktivitas
  • cobalah untuk membaca buku, tapi pilihlah buku yang memotivasi. bagi kaum muslimin buku menurut saya yang paling memotivasi adalah buku sejarah Nabi Muhammad S.A.W,dan shahabat2, Khodijah, fatimah aisyah,
  • cobalah untuk berdagang, mungkin gak kepikiran kanapa haru berdagang yah?? tapi yang saya rasakan (sebagai seorang pedagang Seles), banyak kegiatan saya yang insya allah bermanfaat, mulai dari kembali bersilahturrahim dengan teman2 lama, dsb.
  • cobalah menjadi seorang penulis baik penulis novel, cerpen atau blog,(tapi tahap ini belum bisa dikuasai apabila kita tidak membaca buku tentunya).
  • bagi kaum muslim tentunya cobalah untuk membaca al-qur'an,(kan setiap hari suka dibaca?) eits..., jangan salah baca Qur'annya cobalah menghapal dengan artimya, minimal surat2 pendek, yang ada di juz 30.
  • berolahraga.. dsb, 
2. kejenuhan hidup
kok bisa yah hidup menjadi jenuh??? biasanya hal ini di akibatkan kita tidak mengetahui tujuan hidup kita didunia, atau untuk ap kita terlahir, nih ada poin2 yang mudah2an penghilang kejenuhan hidup

  • tanamkan dalam diri kita kita adalah seseorang yang beruntung, kita dapat melihatnya di dalam film harunyahya, bagaimana kita yang telah lahir ke bumi ini adalah seorang pemenang, apalagi apabila kita lihat kasuus aborsi, membuktikan banyak bayi yang tidak memeiliki kesempatan hidup, sedang kita alhamdullillah mendapatkan kesempatan itu.
  • ingatlah, akan adanya alam sesudah mati, kebanyakan orang berfikir lebih baik mati dari pada hidup. apabila memiliki masalah yang sangat rumit sehingga mereka jenuh menghadapinya, mereka akan memikirkan cara yang negatif, baik lari pada obat ataupun bunuh diri, padahal mereka malah akan memulai hidup mereka yang baru di akhirat sana yang mungkin cara penyelesaiannya didunia, padahal sudah tidak bisa kembali kedunia, dan akhirnya siksaan akan mereka rasakan dan  penyesalan yang akhirnya mereka dapatkan. dengan mempercayai adanya kehidupan akhirat, sebesar apapun masalahmu, yakin.., kamu pasti gak mw deh dekat dgn yang namanya mati sia2.
  • buatlah tujuan hidup mu, seperti halnya sekolah, apabila kita berniat sekolah untuk nantinya kuliah di univesitas terkenal, kitakan akan belajar sungguh2? apapun rintangannya kita akan hadapi kan...? nah begitupun hidup kita, jika kita punya tujuan hidup.. pastinya kita tak pernah merasa jenuh dengan hidup kita, masalah akan kita jadikan warna di hidup kita.
  • cobalah memperdalami agama. mungkin terkadang knapa takut dengan agama karena merasa banyak dosa, trus belum bisa begini dan begitu, padahal jangan takut karena itu, bukankah kita akan mati dan kapan saja?? minimal bacalah bku sejarah nabi terutama nabi muhammad dan para shahabatnya, karena belum afdol kyanya kalau kita belum kenal dulu sama tokoh yang menyebarkan agama islam yang akhirnya sampai pada kita.

nah... mudah2 bermanfaat yah.... jadi jangan kau sia2kan dirimu..., hadapilah kejenuhan mu dengan hal yang positif agar kelak di akhirat kita akan tersenyum dengan hasil yang kita petik, karena kita menanambenih di dunia dengan baik.


wassalamu'alaikum



salam silahturrahim
Sassy Yasa Lutfiah Az-Zahra


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar